Plh. Sekda Kobar Juni Gultom: Berkat SinergitasTNI dan POLRI Sampai Saat Ini Wilayah Keamanan di Kabupaten Kobar Tetap Kondusif

Ist/BERITA SAMPIT: Plh.Sekda Kabupaten Kobar Juni Gultom, mewakili Pj.Bupati  saat pidato memberi sambutan dalam kunjungan kerja Kapolda Klteng ke Polres Kobar.

PANGKALAN BUN,- Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melalui Plh Sekda Juni Gultom mengatakan berkat sinergitas  atau kekompakan jajaran TNI dan POLRI, sampai saat ini situasi keamanan di W layah Kabupaten Kotawaringin Barat, tetap kondusif , ketertiban dan aman.

Hal tersebut disampaikan Plh. Sekda Kobar Juni Gultom, mewakili Pj. Bupati Kobar H. Budi Santosa dalam sambutannya, saat menyambut kunjungan kerja Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, di Gedung Aula Polres Kotawaringin Barat, Rabu 29 November 2023.

“Sudah terbukti setiap ada permasalahan dan persoalan  dari masyarakat dengan pihak tertentu , seluruh elemen masyarakat bersama aparat TNI dan POLRI  secara bersama-sama mampu menyelesaikan dengan cepat dan tepat. Sehingga permasalahan yang terjadi dapat tertangani dengan baik,“ kata Juni Gultom.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

Menurut Juni Gultom, dukungan pihak kepolisian selama ini begitu berarti. Sehingga mampu membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi.

Apalagi persoalan sengketa lahan dan masalah plasma yang kerap terjadi di wilayah Kobar. Tetapi berkat  kesigapan aparat kepolisian bersama dengan TNI dan masyarakat dapat diselesaikan, kata Juni Gultom.

Selain itu, lanjut dia masalah sosial lainnya juga kerap terjadi tetapi dengan pendekatan yang baik mampu ditangani dengan aman.

“Kami bersyukur bahwa persoalan yang terjadi mampu ditangani dengan baik dan cepat. Ini semua berkat sinergitas yang selama ini terjalin dengan penuh kekompakan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

Seraya menambahkan, menjelang pelaksanaan Pemilu juga menjadi salah satu antisipasi yang harus dijaga bersama. Selama ini sinergitas antara Pemkab, Polri, TNI dan seluruh stakeholder mampu menjaga situasi aman terkendali. Karena pesta demokrasi ini sendiri cukup lama dan rawan terjadi gesekan permasalahan dilapangan.

“Tentunya kita semua, berharap jalannya pesta demokrasi melalui Pemilu serentak 2024, khususnya  di Kabupaten Kobar dan pada umumnya di Kalteng berjalan aman dan damai , untuk itu mari kita bersama-sama  mendukung upaya aparat keamanan  dalam menjaga kamtibmas jelang dan sesudah pemilu,” ungkap Juni Gultom. (Man)