Keterlaluan! Damkar dan Relawan Di-Prank, Dapat Laporan Kebakaran Palsu Di Sekitar Depo Pertamina Sampit

JIMMY/BERITA SAMPIT - Petugas Disdamkarmat dan Relawan saat berada di lokasi laporan kebakaran.

SAMPIT – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur dan relawan pemadam api mendapatkan informasi kebakaran di dekat depo PT Pertamina Jalan Muchran Ali, Baamang.

Seketika satu unit mobil Damkar dan sejumlah relawan pemadam api bergegas menuju lokasi yang dimaksud, namun sesampainya di lokasi para perugas dan relawan tidak menemukan titik api.

Warga yang panik mendengar sirine unit damkar bergegas ke luar rumah dan melihat kondisi sekitar, namun warga juga bingung karena tidak melihat tanda-tanda api di sekitar rumah mereka.

BACA JUGA:   Warganet Dukung BBM Subsidi Dihapus

Petugas dengan mengendarai unit serta relawan lainnya sampai di sekitar PT Pertamin dan menanyakan titik api kepada warga. Namun warga juga tidak melihat api.

“Kami menerima laporan adanya api di dekat Pertamina, sehingga kami bergegas. Setelah disampai dan telusuri tidak ada api di lokasi yang dimaksud pelapor,” beber petugas Disdamkarmat yang enggan menyebutkan identitasnya. Kamis 30 November 2023.

Mereka menerima informasi sekitar pukul 18:55 WIB dan terpantau tiba di lokasi sekitar pukul 19:00 WIB, pihaknya menyesalkan informasi palsu dari warga yang menginformasikan kepada mereka.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya

Sementara itu warga setempar bernama Suep warga RT 25 Kelurahan Baamang Hulu juga menyesalkan informasi palsu itu, menurutnya hal krusial jangan sampai dijadikan bahan lelucon.

“Kasihan petugas yang bergegas ke lokasi karena nyawa taruhannya, pemberi informasi palsu tentang kebakaran harus diberi sanksi agar jera dan dijadikan contoh masyarakat,” tegasnya.

(Jimmy)