Pj Sekda Hadiri Rapat Komwil Forsesdasi di Sampit

IST/BERITASAMPIT - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr Bahrun Abbas saat menerima cinderamata dari Bupati Kotim Halikinnor.

SAMPIT – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) dr Bahrun Abbas menghadiri rapat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Komwil Forsesdasi) Kalteng.

Kegiatan ini digelar di aula rumah jabatan Bupati Kotim bersama dengan Sekda atau Pj Sekda se- Kalteng, Jumat 1 Desember 2023.

Mengingat Sekda merupakan pimpinan dari sekretariat daerah yang bertanggungjawab kepada gubernur, walikota/bupati serta sebagai pimpinan eksekutif tertinggi dalam menjalankan peran serta pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

Melalui forum ini diharapkan peran serta Sekda mampu menjadi filter terakhir dalam organisasi pemerintahan untuk menjamin birokrasi yang baik, teratur dan sesuai dengan undang-undang.

“Sekda harus menjadi garda terdepan dalam mengarahkan semua ASN untuk bersikap netral, terlebih dalam menjelang masa pemilu di tahun 2024 mendatang,” katanya.

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor dalam arahannya mengatakan, perumusan dari rapat kerja ini menjadi komulatif yang baik untuk kebijakan Provinsi Kalimantan Tengah sehingga menjadi role mode miniaturnya Sekda-Sekda terbaik se Indonesia.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

“Selain itu diharapkan perumusan dari rapat kerja ini menjadi komulatif yang baik untuk kebijakan Provinsi Kalimantan Tengah sehingga menjadi role mode miniaturnya Sekda-Sekda terbaik se Indonesia,” ucap Halikinor pada saat membuka Rapat Komwil Forsesdasi tahun 2023.