Program Padat Karya Perlu Diperbanyak

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui dinas terkaitnya untuk terus meningkatkan program-program yang mengarahkan kepada penyerapan tenaga kerja.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Muhamad Aswin mengatakan bahwa, program-program yang perlu diperbanyak ini tentunya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Secara garis besar, permasalahan dan usulan atau aspirasi yang berhasil diserap, yang mana Pemerintah Kabupaten Seruyan diharapkan untuk memperbanyak program padat karya yang bisa menyerap tenaga kerja,” kata Aswin.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Pasalnya, berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan Tim Reses Dapil II, secara umum berkaitan dengan bidang pemerintahan, hukum dan perekonomian salah satunya lapangan pekerjaan juga sangat dibutuhkan masyarakat.

Menurut mereka, dengan pemerintah daerah memperbanyak program padat karya tentunya hal tersebut juga sebagai upaya dalam mengatasi atau mengurangi angka pengangguran.

“Harapannya pemerintah daerah bisa memperhatikan hal ini, karena dengan memperbanyak program padat karya itu tujuannya supaya dapat mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan