Masyarakat Desa Sungai Bakau Usulkan Mobil Ambulans

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar usulan pengadaan mobil ambulans untuk desa bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya atau Dinas Kesehatan (Dinkes).

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan bahwa mobil ambulans sangat penting bagi desa, pasalnya hal tersebut menjadi salah satu sarana transportasi masyarakat untuk bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Berkaitan dengan masalah ambulans, seharusnya disini Desa Sungai Bakau ini sudah memiliki mobil ambulans, makanya saya kaget juga karena saya pikir biasa mobil ambulans yang lewat itu ada juga yang dari desa Sungai Bakau ternyata masih belum ada,” katanya.

Dirinya pun baru mengetahui saat di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur hingga saat ini ternyata masih belum memiliki ambulans. Bahkan, hal tersebut juga menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat saat pihaknya Tim Reses Dapil I melaksanakan reses di desa tersebut.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Makanya mobil ambulans ini memang sangat vital sekali artinya ini memang penting. Apalagi kalau ada orang berwisata atau lain sebagainya kan malu kita kalau tidak ada mobil ambulans disini, karena musibah memang tidak kita kehendaki,” pungkasnya.