Penyuluh Perikanan Harus Aktif Turun ke Lapangan

Berita Sampit
AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi A DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan setempat agar bisa memaksimalkan kinerja Penyuluh Perikanan dengan aktif turun ke lapangan.

Dikatakan Bejo Riyanto bahwa, berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan pihaknya Tim Reses Dapil I di Desa Pematang Limau, selain bantuan bibit dan pakan ikan, warga juga mengharapkan perhatian dari pemerintah terkait pembinaan.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

“Mereka ini kan dalam rangka untuk menuju mandiri. Jadi begini sebenarnya di setiap dinas itu kan ada tenaga penyuluh nya, baik itu Penyuluh Pertanian Lapangan maupun Penyuluhan Perikanan agar PPL nya itu benar-benar bekerja,” katanya.

Kendati demikian, wakil rakyat Dapil I ini juga mengingatkan kepada PPL di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) maupun Dinas Perikanan agar bisa aktif turun ke lapangan.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

“Bantuan terkait keramba apung ini kan hibah, artinya supaya hibah ini benar-benar bermanfaat ya supaya juga dilakukan pelatihan atau pembinaan dan penunjang lainnya yang nantinya bisa membantu masyarakat dalam rangka mengembangkan budidaya tadi,” imbuhnya.