Ketua DPRD Dorong Guru Gerakkan Komunitas Belajar

IST/BERITASAMPIT : Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini.

MUARA TEWEH – Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini, mendorong calon guru penggerak di Bumi Iya Milik Bengkang Turan untuk menggerakkan komunitas belajar bagi rekan guru di sekolah dan dapat menjadi agen perubahan.

“Saya mendorong kepada semua guru, calon guru penggerak untuk dapat menggerakkan komunitas belajar bagi rekan-rekan guru di sekolahnya masing-masing,” kata Mery Rukaini, Senin, 4 Desember 2023.

Tujuanya kata dia, agar para guru penggerak dapat menjadi agen perubahan bagi rekan guru yang lain dalam proses pembelajaran di sekolah. Selain itu yang terpenting adalah mendorong kepemimpinan siswa-siswinya dengan menjadi teladan serta menjadi agen transformasi ekosistem pendidikan profil pelajar Pancasila di sekolahnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Dalam kegiatan lokakarya ke 7 ini merupakan pameran panen hasil belajar. Hasil belajar berupa program dan aksi nyata yang sudah dilakukan disekolah setiap calon guru penggerak yang divisualkan, bahkan dipresentasikan,” sebutnya.

Sebagai akhir rangkaian kegiatan pendidikan guru penggerak, lokakarya 7 menjadi muara dari serangkaian kegiatan untuk mengevaluasi program yang sudah didapatkan selama 6 (enam) bulan belakangan yang akan dibuktikan pada hari ini.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

“Hal ini dibuktikan dengan cara mengekspos hasil karya calon-calon guru penggerak melalui aksi nyata dan melalui refleksi diri,” ujarnya. (Iskandar).