Pj Bupati Katingan Hadiri Safari Natal di Desa Petak Bahadang

IST/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Katingan Saiful menyerahkan langsung bingkisan sembako kepada warga Desa Petak Bahadang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful beserta rombongan mengikuti Safari Natal Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan pada Selasa 6 Desember 2023 malam.

Pj Bupati Katingan Saiful mengatakan, Natal merupakan hari raya yang diperingati setiap tahunnya oleh umat Kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Momen ini adalah kesempatan untuk berkumpul bersama. Safari Natal merupakan momentum mempererat hubungan komunikasi, silaturahmi dan berkumpul bersama antara Pemerintah Kabupaten Katingan dengan masyarakat.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

“Sebagai umat beragama hendaklah kita selalu taat dan memiliki rasa bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita, hendaknya dengan dilaksanakannya safari natal seperti ini dapat bertukar informasi berbagai persoalan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu kata dia dengan diadakannya safari natal ini dapat mempersatukan seluruh umat dan menjauhkan segala perbedaan yang ada. Sehingga kita dapat selalu bersama-sama membangun Kabupaten Katingan yang kita cintai ini.

“Dengan diadakanya perayaan safari natal ini baik sekali khususnya untuk umat kristiani untuk semakin mempertebal iman dan ketaqwaan,” pesannya.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Selain itu dia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh panitia natal di Desa Petak Bahandang dan juga kepada tokoh agama dan pimpinan yang ada, karena dapat terus membimbing, membina serta menghindarkan umatnya dari tindakan-tindakan yang tidak terpuji.

“Saya mengucapkan selamat Hari Natal 25 Desember 2023 dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2024 semoga hidup beragama rukun dan damai,” pungkasnya.

(Bitro)