Perayaan Puncak Dies Natalis ke 60 UPR, Rektor Harap Semua Berperan Dalam Kemajuan UPR

IST/BERITA SAMPIT- Foto bersama saat perayaan puncak Dies Natalis ke-60 UPR

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar perayaan Puncak Dies Natalis ke 60. Perayaan tersebut dilaksanakan di Aula Rahan Gedung Rektorat UPR, Kamis 7 Desember 2023.

Acara itu mengangkat tema ‘Mengukuhkan Unggul Berkarakter Melalui Kebersamaan dan Kolaborasi Kebhinekaan’. Acara tersebut dihadiri Civitas akademika UPR, ikatan alumni UPR sekaligus sekda Kalteng H Nuryakin, dan Rektor rektor UPR periode 2001-2005 Drs. Napa J Awat.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus Ketua Dies Natalis ke-60 UPR, Wijanarka menyampaikan, bahwa Dies Natalis UPR telah dilaksanakan dengan berbagai macam lomba dan kegiatan.

“Dies Natalis UPR telah dilaksanakan berbagai macam lomba seperti lomba berbagai macam cabang olahraga, kegiatan sosial lingkungan, donor darah, kegiatan seni budaya dan festival dan lomba kreasi,” kata Wijanarka.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Wijanarka menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah turut mensukseskan perayaan Puncak Dies Natalis UPR Ke 60 tersebut.

Sementara Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S menyampaikan, acara puncak Dies Natalis ke-60 UPR mengangkat tema ‘Mengukuhkan Unggul Berkarakter melalui Kebersamaan dan kolaborasi kebhinekaan’.

Tema itu kata Salampak, di ambil sebagai komitmen UPR menjalankan Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum (PTN-BLU) yang senantiasa memegang teguh upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul tanpa merupakan karakter budaya kita sebagai masyarakat Indonesia yang berbhineka tunggal Ika.

“Hal ini sesuai dengan visi yang selama di cita-citakan mewujudkan perguruan tinggi unggul dalam menyiapkan SDM yang tangguh inovatif, kreatif, yang didasari nilai budaya bangsa Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Salampak menjelaskan, bagaimana mewujudkan UPR yang unggul, tentunya perlu komitmen dan kinerja yang baik melalui sinergitas dan kolaborasi semua antar civitas akademika UPR.

“Sinergitas dan kolaborasi menjadi kunci penting dalam pembangunan di era sekarang ini kita tidak bisa lepas dari bantuan pihak lain dan secara internal di kampus, saya selaku Rektor menghimbau agar kita semuanya dalam posisi apapun berperan dalam kemajuan UPR,” ujarnya.

“Saya menyadari bahwa ada banyak kekurangan dalam proses belajar mengajar selama ini, dan mari kita  bersama-sama dengan peran kita masing-masing mencoba untuk meningkatkan kinerja kita di setiap tingkatan unit agar secara kolektif kita bisa mampu sejajarkan diri dengan Universitas lain, khususnya di Kalteng,”tandasnya. (Syauqi)