Kodim 1019 Katingan Lakukan Penanaman Pohon untuk Penghijauan Kota Kasongan

BITRO/BERITASAMPIT — Dandim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto saat melaksanakan penanaman pohon secara serentak di Jalan Jenderal Sudirman Kasongan.

KASONGAN — Komando Distrik Militer (Kodim) 1019 Katingan melakukan penanaman pohon untuk penghijauan Kota Kasongan dan mengantisipasi bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Katingan.

Kegiatan penanaman pohon ini sebanyak 100 buah bibit dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) secara serentak se-Indonesia bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Kasongan.

Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan ini pihaknya sudah terlebih dahulu melaksakan donor darah, kemudian pemberian sembako dan santunan kepada anak-anak yatim.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

“Hari ini kita melaksanakan penanaman pohon sebanyak 100 buah bibit tabibuya secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kodim 1019/Katingan,” ungkap Anggun Wuriyanto kepada Berita Sampit, Kamis 14 Desember 2023.

Sementara itu kepala DLH Katingan Yobie Sandra mengukapkan, bahwa dari Pemerintah Kabupaten Katingan menyambut baik kegiatan yang dilakukan Kodim 1019/Katingan, ini merupakan program kedua, sebelumnya di Desa Banut Kalanaman, dan saat ini di Jalan Jenderal Sudirman Kasongan.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Katingan Lakukan Sidak di Pasar Tradisonal Pegatan

“Kita siap bersinergi dalam rangka pengelolaan lingkungan hidup sehingga apa yang kita laksanakan ini kita berharap untuk warisan anak-anak cucu kita kelak, selamat hari juang TNI AD,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan dihadiri BPBD Katingan, Dinas Lingkungan Hidup, Anggota Polres Katingan, Satpol PP Katingan,Tim relawan serta anggota TNI Kodim 1019 Katingan.

(Bitro)