Pemkab Katingan Meraih Prestasi Tingkat Kalteng Untuk KIP

IST/BERITA SAMPIT — Sekda Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin saat menyerahkan penghargaan piagam dan piala sebagai terbaik III untuk KIP kepada Pj Bupati Katingan, Saiful.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan meraih prestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah usai ditetapkan sebagai terbaik III untuk Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin menyerahkan piagam dan piala kepada Pj Bupati Katingan Saiful di Ballroom Hotel M Bahalap, Palangka Raya pada pekan lalu.

Pj Bupati Katingan, Saiful menyampaikan penghargaan ini merupakan kesempatan yang baik bagi badan publik untuk terus melakukan upaya-upaya yang terbaik mengenai keterbukaan informasi melalui berbagai inovasi tiada henti.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

“Pengelolaan keterbukaan informasi publik ini dilakukan dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat guna terwujudnya tata kelola pemerintahan Kabupaten Katingan yang baik dan transparan,”ungkap Saiful pada Jumat 15 Desember 2023.

Selain itu Saiful juga berharap hasil penilaian KIP ini dapat menjadi sarana introspeksi semua sarana badan publik, agar terus menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan publik dan produktivitasnya, serta menekankan seluruh badan publik harus terus menggelorakan semangat keterbukaan dan akuntabilitas informasi untuk masyarakat.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

“Demi bertujuan untuk membangun kepercayaan dan dukungan masyarakat dalam kukuhnya semangat bernegara dan berkebangsaan yang demokratis,” ujarnya.

Saiful juga bersyukur dengan pencapaian Pemerintah Kabupaten Katingan terkait dengan KIP yang telah diraih dan untuk menjadi motivasi bagi seluruh aparatur pemerintahan di Kabupaten Katingan.

“Penghargaan yang kita raih ini agar dapat lebih kita tingkatkan lagi untuk kedepannya, kami Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah memberikan kepercayaan kepada kami,” pungkasnya.

(Bitro)