Dewan Kalteng Dukung Peningkatan Sarpras Sektor Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi memberikan apresiasi sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, saat ini dalam kondisi baik serta memadai.

Ia menjelaskan, hal itu sangat bagus bagi perkembangan RSUD di Palangka Raya khususnya Kalteng, terlebih lagi RSUD Doris Sylvanus merupakan rumah sakit rujukan yang ada di provinsi Kalteng.

“Saat saya melakukan medical check up disana, Alhamdulillah sarpras yang ada sudah memadai baik itu MRI, bedah thorax maupun jantung semua ada dan berjalan dengan baik,” ucapnya, Senin 18 Desember 2023.

BACA JUGA:   Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan

Ia menambahkan, peningkatan sarpras pada fasilitas kesehatan terutama rumah sakit sudah seharusnya dilakukan, hal itu agar nantinya masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh keluar daerah untuk berobat.

“Karena selama ini banyak diantara masyarakat yang berobat ke provinsi lain maupun luar negeri untuk berobat. Ini lantaran sarpras di rumah sakit yang ada di Kalteng ini kurang memadai,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Ia berharap, khususnya RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya bisa terus meningkatkan sarpras maupun pelayanan, sehingga nantinya bisa semakin berkembang dan maju serta mampu bersaing.

“Kita pastinya sangat mendukung peningkatan sarpras pada sektor kesehatan maupun peningkatan pelanayanan, sebab yang kita inginkan RSUD Doris Syvanus ini semakin berkembang dan maju kedepan,” pungkasnya. (Hardi)