Mobil Janda Raib Dibawa Kabur Penyewa

IST/BERITASAMPIT - Foto diduga pelaku yang membawa kabur mobil milik Siti Aminah.

KAPUAS – Siti Aminah warga Kampung Kaboli terpaksa membuat pelaporan ke Polres Kapuas pada Selasa 21 November 2023 lalu.

Tindakan tersebut diambil lantaran mobil miliknya raib tak tahu keberadaannya. Mobil tersebut diduga dibawa kabur oleh oknum berinisial LED dan DI.

Siti Aminah kemudian menceritakan, kejadian tersebut bermula pada 17 November sekira pukul 09.00 WIB LED dan DI datang ke rumahnya untuk menyewa mobil miliknya dengan nomor polisi KH 1536 BE, merek Toyota putih, tipe Calya 1.2 G AT.

Tujuan mereka menyewa mobil untuk Ke Banjarmasin, lalu pada Minggu 19 November 2023 mereka pulang ke Kapuas untuk mengembalikan mobil, tapi uang sewa belum dibayar selama tiga hari.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

“Alasan dari pelaku, karena belum dikasih uang oleh bosnya, dan mereka menambah sewa mobil satu hari pada Senin 20 November 2023 pagi,” katanya, Rabu 20 Desember 2023.

Dia mengungkapkan, alasan mereka menyewa kembali untuk ambil uang ke bos mereka yang berda di Banjarmasin buat bayar sewa mobil, dan ternyata mobil tersebut diduga dibawa kabur atau tidak dikembalikan.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

Setelah sehari berlalu kemudian Siti Aminah melaporkan kejadian tersebut di Polres Kapuas pada tanggal 21 November 2023. Lalu melaporkan kembali pada 22 November 2023.

Siti Aminah menyampaikan bahwa dari keterangan pihak kepolisian Polres Kapuas mereka ternyata sindikat pencurian mobil dengan alasan menyewa.

Sebelum lapor ke polisi Siti Aminah juga mencoba menghubungi pelaku berulang kali, setelah itu ia juga sempat mencari keberadaan pelaku di Banjarmasin. Selain itu para teman pelaku saat ditanya Siti Aminah mereka cuma diam saja saat ditanya terkait keberadaan pelaku.

(Hardi)