Pemkab Gunung Mas Komitmen Membangun Solidaritas dan Kesehatan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat memberikan secara simbolis bantuan kepada masyarakat.

KUALA KURUN – Pandemi COVID-19 telah mengubah gaya hidup dan kebiasaan sosial masyarakat yang sebelumnya. Meskipun demikian, terdapat hal positif dan inspiratif, yaitu bentuk solidaritas dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat setempat untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh para korban pandemi.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat dengan memberikan bantuan untuk pencegahan stunting dan olahraga bagi masyarakat yang berada di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Produksi Sektor Pertanian melalui Program Kemitraan

“Dalam upayanya untuk mencegah stunting, kita dari pemerintah daerah melaui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Tewah, berupa 34 paket untuk ibu menyusui, 8 paket untuk ibu hamil, dan 15 paket untuk balita,”ungkap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong belum lama ini.

Selain bantuan untuk ibu-ibu dan balita, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga memberikan bantuan untuk Karang Taruna setempat, yaitu berupa satu set bola voli beserta net, satu set peralatan sepak bola lengkap dengan gawang.

BACA JUGA:   Puluhan PNS di Lingkup Pemkab Gunung Mas Dilantik

“Bantuan ini diharapkan bisa mendorong masyarakat setempat untuk aktif berolahraga, dengan cara yang sehat dan bermanfaat, yang akhirnya juga akan mendukung kesehatan fisik dan mental masyarakat pada umumnya,”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ini merupakan sebuah bentuk kepedulian penerima daerah tentang bagaimana sebuah pemerintah daerah dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah yang kurang mampu. (Ale)