Puluhan PNS di Lingkup Pemkab Gunung Mas Dilantik

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat melantik puluhan PNS di Lingkup pemerintah daerah setempat.

KUALA KURUN – Puluhan pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah diambil sumpah janji jabatan di Aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Jumat 22 Maret 2024

Pengangkatan sumpah dan janji jabatan tersebut, berdasarkan surat keputusan Bupati Gunung Mas nomor:100.3.3.2 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional dilingkup pemerintah daerah setempat.

Adapun pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama yang diambil sumpah janji yakni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lurand, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Kemudian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sudin, sebelumnya Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Selanjutnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Salampak Haris, sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Kemudian, Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Sugiarto, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

BACA JUGA:   Rembuk Stunting, Upaya Pemkab Gunung Mas Menurunkan Angka Stunting

Kemudian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Champili, sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bambang Jaya, sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dijabat Lentah Rumbang.

Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Herianto, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian. Kemudian Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Yantrio Aulia, sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang), dan sejumlah pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional.

“Saya mengucapakan selamat bekerja kepada semua pejabat yang sudah diambil sumpah janji jabatan. Saya berharap untuk bekerja sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab sesuai tugas yang diamanahkan,” ungkap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini  berharap kepada para pejabat yang sudah diambil sumpah janji jabatan untuk bekerja sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:   Dinas P2KBP3A Gunung Mas Kunjungi Kampung KB Kokolaka di Semarang

“Apapun yang kita kerjakan, harus dengan segenap hati seperti untuk Tuhan. Kita harus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Gunung Mas dan menjaga nama baik saudara-saudara, serta menjaga nama baik Kabupaten Gunung Mas,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, ia berharap untuk tidak berkompromi dengan barang haram seperti narkoba, perjudian, dan perselingkuhan. Selain itu dia mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk  melakukan pengawasan secara optimal terhadap bendahara di perangkat daerah yang dipimpin untuk memastikan tidak ada keuangan negara yang diselewengkan.

“Saya tidak akan mentoleransi siapapun pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang terlibat dalam kegiatan seperti narkoba, perjudian, dan perselingkuhan. Jika terbukti kuat, tindakan akan diambil sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tutup Jaya Samaya Monong. (Ale)