Amankan Nataru, Polres Sukamara Gelar Apel Lilin Telabang 2023

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor bersama Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat mengecek pasukan apel ops Lilin Telabang 2023.

SUKAMARA – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Sukamara, Polres Sukamara menggelar apel operasi Lilin Telabang 2023 yang digelar di Halaman Mapolres Sukamara, Kamis 21 Desember 2023.

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat menjadi pembina apel operasi Lilin Telabang 2023 mengharapkan pelaksanaan operasi Lilin Telabang berjalan aman dan lancar dan dapat mencegah potensi kejahatan saat kegiatan perayaan Nataru.

“Sesuai dengan amanat dari Kapolri tadi sukses tidaknya kegiatan ini tergantung pada kita semua itu tidak hanya TNI Polri tapi seluruh stakeholder yang ada di Sukamara untuk membantu kegiatan ini,” kata Kaspinor.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Kaspinor menerangkan dengan adanya kerjasama antara seluruh stakeholder terkait dan juga masyarakat dalam pengamanan sehingga tidak ada yang mengganggu jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Sukamara.

“Jadi masyarakat saat merayakan natal bisa merasa aman dan saat merayakan pergantian tahun juga nyaman dan bersikap cita,” harap Ahmadi.

Dalam apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Sukamara, selain dihadiri oleh Penjabat Bupati Sukamara, juga dihadiri oleh Forkompinda seperti Kajari Sukamara, Perwira Penghubung 1014 Pangkalan Bun, Kepala PA Sukamara dan beberapa kepala SOPD terkait.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Dalam operasi lilin Telabang tahun ini Polres Sukamara menerjunkan ratusan personel yang masih akan dibantu oleh personel tambahan serta gabungan dari TNI dan Pemkab Sukamara seperti dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan. (enn)