Pemkab Kotim Apresiasi Program RPL UMPR Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Program RPL yang disosialisasikan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya kepada sejumlah guru di Kotim.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengapresiasi program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang disosialisasikan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) kepada sejumlah guru di wilayah setempat.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi program RPL ini yang tentunya mejadi tujuan dalam percepatan peningkatan sumber daya manusia yang secara terus menerus kita upayakan hingga saat ini terkhusus untuk kabupaten Kotim,” ujar Wakil Bupati Kotim, Irawati, Kamis 21 Desember 2023.

sosialisasi program RPL UMPR ini dilaksanakan di Aula Sei Mentaya Bappelitbangda Kotim. Irawati juga didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Kotim, M Irfansyah, Plt Kepala BKPSDM Kotim, Kamaruddin Makalepu, dan Kepala Bappelitbangda Kotim, Rafiq Riswandi.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau THM Serta Warung Makan Tidak Buka Saat Puasa Ramadan

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kontrak (tekon) serta generasi muda Kotim semakin peduli dengan kemajuan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam berkontribusi lebih untuk daerah.

“Kompetensi yang dimiliki oleh seluruh tenaga kontrak di Kotim ini harus terus ditingkatkan dan tentunya hal ini bisa didapatkan melalui program RPL dari UMPR ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Komunikasi Cegah Konflik Sosial Dilaksanakan di Kodim 1015 Sampit

Menurutnya, program itu dapat memberikan peluang kepada seluruh lapisan masyarakat. Khususnya bagi para tekon yang memliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan. Namun, mereka belum memiliki gelar formal untuk memperoleh pengakuan resmi atas pencapaian mereka.

“UMPR dalam hal ini memberikan pemahaman yang lebih tentang konsep dan proses program RPL ini,” pungkasnya. (Ibra).