Perjalanan Drs. H. Mukhtarudin Menuju Pemilu 2024

Ilustrasi Kang Maman, foto; Facebook Mukhtarudin Center.

Oleh : Maman Wiharja (Wartawan Senior – beritasampit.com)

Gelombang politik yang riaknya sudah berbuih sejak 14 Juli 2023 saat KPU menetapkan aturan Pemilu 2024 dengan penerbitan PKPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang kampanye Pemilu 2024, puluhan ribu konstentan pemilu di Indonesia, sudah mulai bergeming membuat programnya masing-masing sebagai bakal calon, baik legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota dan Kabupaten). Termasuk Bacaleg Gubernur, Walikota dan Bupati.

Adalah Drs. H. Mukhtarudin, Anggota DPR RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimatan Tengah (Kalteng). Beliau adalah salah seorang Anggota DPR RI , yang sejak dilantik bersama 575 orang Wakil Rakyat hasil Pileg 2019, menjadi Anggota DPR RI Periode 2019-2024 dalam Rapat Paripurna ke I Masa Persidangan I Tahun Sidang 209-2020,  Selasa 1 Oktober 2019 lalu.

Pengamatan penulis, Drs. H. Mukhtarudin sebagai salah seorang Anggota DPR RI Dapil Kalteng, yang selama beliau duduk di DPR RI, benar-benar kreatif menyalurkan berbagai kontribusi kepada masyarakat Kalteng baik berupa hibah, bantuan material/fisik seperti alat pertanian (Alsintan) dan perikanan, kesehatan, pendidikan serta olahraga.

Bahkan, kontribusi khusus Mukhtarudin yang  telah membantu masa depan masyarakat Kalteng yakni ‘Ilmu Yang Bermanfaat’, seperti memberikan Ilmu kepada Kaum Milenial dan para pelaku UMKM, tentang berbagai bidang dan ilmu  ekonomi kretaif, tentang kesehatan Ibu/Anak, serta tidak ketinggalan cara penaggulangan narkoba, agar kaum milenial masa depannya bersih/sehat tidak terjerumus kepada hal-hal negatif.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Dengan aksi kegiatannya menggelar penataran atau pendidikan khusus di semua kabupaten/kota se-Provinsi Kalteng, yang oleh Mukhtarudin sekaligus berkolaborasi menghadirkan para ahli/nara sumber dari pihak ketiga yakni dinas terkait dimasing-masing Kota/Kabupaten se- Kalteng.

Itulah antara lain fakta dan nyata kiprah Mukhtarudin, yang oleh penulis ditulis dengan judul “ PERJALANAN Drs.H.MUKHTARUDIN MENUJU PEMILU 2024 “.

Kalau dibeberkan satu persatu terlalu panjang, karena sebelumnya juga masyarakat Kalteng telah banyak yang mengetahui bahkan banyak pula yang menyebutkan sosok Mukhtaruin, adalah ‘PAHLWAN ASPIRASI MASYARAKAT KALTENG“.

Pesta demokrasi yang sebenarnya hanya tingga menghitung hari dan minggu, dan tentunya semua rakyat di Indonesia khususnya masyarakat Kalteng dalam Pemilu sebelumnya dan Pemilu 2024 memiliki kesempatan yang sama untuk memilih para calonnya.

Pengamatan penulis, masyarakat Kalteng banyak yang mengatakan untuk mendukung perubahan mari bersatu untuk memilih Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Drs. H. Mukhtarudin. Seperti telah diurai penulis di atas, beliau adalah sosok yang berkomitmen untuk mewujudkan perubahan positif dan menjembatani kepentingan rakyat.

Masyarakat Kalteng, juga banyak yang mengingatkan, jangan lupa saat tiba di TPS, pilih kertas suara berwarna kuning, simbol harapan dan terang benderang untuk masa depan Kalteng. Maka mari bersama-sama, kita COBLOS NOMOR Urut satu (1), Drs. H. Mukhtarudin , salah satu wujud pilar demokrasi yang kokoh.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Juga pengamatan penulis, dari awal perjalanan menuju pemilu 2024, tentunya merupakan sebuah panggilan untuk kita semua bersatu dalam keputusan yang akan membentuk masa depan Kalimantan Tengah. Yang setiap hitungan mundur adalah kesempatan untuk merenung dan mempersiapkan diri sebagai masyarakat yang berpartisipasi aktif.

Ingatlah, keputusan kita di TPS tidak hanya tentang memilih wakil kita , tetapi juga tentang memilih arah yang kita inginkan untuk Indonesia dan untuk Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Kalimantan Tengah. Mari bersama-sama membentuk sejarah dan memberikan suara kita untuk masa depan yang lebih baik.

Maka dari itu masyarakat Kalteng juga banyak yang mengatakan, yakin bahwa  perubahan dimulai dari setiap tindakan kecil yang kita lakukan, termasuk di bilik suara. Coblos Nomor Urut 1 Drs. H. Mukhtarudin, Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar. Beliau adalah sosok yang berkomitmen untuk mewujudkan perubahan positif dan menjembatani kepentingan rakyat. Saat tiba di TPS, pilih kertas suara berwarna kuning, simbol harapan dan terang.

Seraya menambahkan , Insya Allah disetiap suara Drs. H. Muktarudin kita memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan yang selama ini kita idamkan, antara lain Pembangunan di Kalteng akan lebih meningkat dan Masyarakat Kalteng akan Lebih Sejahtera. SEMOGA