Hilang Selama Dua Hari, Seorang Pria Ditemukan 30 KM Dari Rumahnya Sedang Kebingungan

IST/BERITA SAMPIT - Judiansyah korban yang sempat hilang, akhirnya ditemukan tim SAR Gabungan.

PANGKALAN BUN – Setelah sempat dinyatakan hilang di kebun sawit di daerah Pangkut, Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat seorang warga bernama Judiansyah (40) akhirnya ditemukan.

Koordinator Tim SAR Gabungan Danar Prasetyawan mengatakan, bahwa Judiansyah ditemukan setelah pencarian memasuki hari ke 2, yang mana Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari pekerja PT Korindo bahwa korban berada di ladang petak 61 sedang kebingungan.

“Setelah kita mendapati informasi tersebut, kemudian Tim SAR Gabungan memastikan bahwa info itu benar-benar valid, lalu beserta tim berangkat menuju ladang untuk melakukan penyisiran kurang lebih 1 jam, sekitar pukul 12.15 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban sedang berada di ladang petak 6i milik PT Korindo dalam keadaan selamat dengan kondisi tubuh lemas dan linglung, korban di temukan sekitar 30 KM dari rumah korban, setelah itu korban dievakuasi oleh Tim SAR gabungan untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Kalteng AA. Alit Supartana menambahkan, dengan ditemukannya korban tersebut dalam keadaan selamat, Operasi SAR hari ke 2 terhadap 1 orang yang hilang di Kebun Sawit dinyatakan selesai dan ditutup.

“Terima kasih saya ucapkan sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian, dengan semangat dan kerja sama tim yang baik sehingga mendapatkan hasil yang optimal dan korban ditemukan dengan selamat,”ungkapnya.(yud)

BACA JUGA:   Ini Identitas Pemilik Bangunan yang Terbakar Malam Jumat di Sampit