Objek Wisata Ikon Jelawat Sampit Dipastikan Jadi Pilihan Warga Nikmati Malam Tahun Baru

IST/BERITA SAMPIT - Ikon Jelawat Sampit saat malam hari.

SAMPIT – Objek wisata Ikon Jelawat di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bisa menjadi pilihan menghabiskan malam pergantian Tahun Baru 2024.

Objek wisata ini terletak di sebelah selatan Pelabuhan Sampit, terdapat patung ikan jelawat yang besar, merupakan ikon Kota Sampit, juga menyediakan pemandangan indah Sungai Mentaya sembari menikmati jajanan kuliner yang ada disekitar lokasi Jalan Iskandar tersebut.

Tahun lalu objek wisata ini juga ramai dikunjungi masyarakat Sampit maupun dari luar daerah, mereka bisa menikmati suasana angin sungai yang sejuk, atau berjalan-jalan di sekitar lokasi yang menyediakan berbagai produk jualan, tak lupa mengabadikan momen dengan berswafoto bersama keluarga maupun teman-teman.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Bahkan masyarakat yang berkunjung membawa kembang api untuk dinyalakan saat tepat pukul 00.00 WIB, sebagian lainnya bisa menikmati pemandangan pesta kembang api yang indah menghiasi langit malam pergantian tahun.

“Untuk tahun lalu ramai, kemungkinan tahun ini juga akan ramai pengunjung menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga maupun kerabat,” kata Zain salah satu pedagang dikawasan tersebut, Sabtu 23 Desember 2023.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Ia menuturkan anak-anak juga sering bermain perosotan di lantai ikon jelawat itu yang dibuat miring dan mereka terlihat senang, bahkan memang ada pengunjung yang sengaja anaknya ingin bermain perosotan di Ikon Jelawat.

Disekitar lokasi juga banyak penjual baju dan celana lengkap baik untuk wanita, pria, orang dewasa ataupun anak-anak dengan harga yang murah meriah. (Nardi)