Gubernur Kalteng Inginkan Segala Pembangunan yang Dilakukan Agar Menimbulkan Multiplier Effect

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Rapat Evaluasi Akhir Tahun Terhadap Pelaksanaan APBD baik Realisasi Fisik Maupun Keuangan

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menginginkan segala pembangunan yang dilakukan agar menimbulkan multiplier effect yang dapat dirasakan masyarakat luas termasuk dibidang pariwisata, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Saya bersama Wakil Gubernur punya tekad untuk membangun Kalimantan Tengah. Hal ini juga berpengaruh kepada jajaran di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bagaimana komitmennya turut serta membangun Kalimantan Tengah,” ucapnya saat memimpin Rapat Evaluasi Akhir Tahun Terhadap Pelaksanaan APBD baik Realisasi Fisik Maupun Keuangan, di Aula Jayang Tingang (AJT), Lt. II Kantor Gubernur, Rabu 27 Desember 2023.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

Ia menegaskan, agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran. Ia juga menambahkan agar penyusunan rancangan anggaran nantinya harus betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat.

“Saya berharap jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan dalam rapat evaluasi tersebut bahwa Gubernur Kalteng meminta semua SOPD berkenaan akan mengakhiri masa Tahun Anggaran 2023 dengan menginstruksikan untuk melakukan langkah-langkah pembangunan untuk Tahun 2024.

BACA JUGA:   Kepala Bappeda Litbang Kalteng Hadiri Musrenbang RKPD Pulang Pisau

“Kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas di Tahun 2024 bisa lebih awal dipersiapkan karena kita juga akan melaksanakan kick off untuk beberapa kegiatan yang harus dilakukan dari awal sehingga tidak menumpuk untuk tahun mendatang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, realisasi kegiatan sudah cukup baik, ia juga menginginkan setiap tahun, agar ada perubahan yang signifikan dalam rangka percepatan penyerapannya sehingga kalau lebih cepat, masyarakat juga akan lebih menikmati apa yang dihasilkan dari rencana pembangunan di tahun berjalan tersebut. (Hardi)