MPP Sukamara Akan Dimanfaatkan Untuk Promosi Produk Unggulan dan Peluang Investasi

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat meninjau setiap pelayanan di MPP Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor menerangkan jika Mall Pelayanan Publik atau MPP Sukamara nantinya akan menjadi wadah promosi produk unggulan Bumi Gawi Barinjam.

Hal itu diungkapkan Kaspinor saat meresmikan Mall Pelayanan Publik di Gedung Gawi Barinjam, Rabu 27 Desember 2023.

Kaspinor menerangkan jika MPP selain merupakan wadah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan capat dan tepat juga dapat menjadi sarana promosi produk unggulan untuk menarik investasi.

“MPP ini juga akan kami manfaatkan sebagai sarana promosi produk unggulan kita termasuk profile investasi atau peluang investasi yang ada di Kabupaten Sukamara,” kata Kaspinor.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Sambil mengantre pelayanan sambil lihat atau menonton tayangan promosi daerah sehingga terpikir oh ternyata banyak peluang investasi ditawarkan di Kabupaten Sukamara yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat kita maupun luar Sukamara,” lanjutnya.

Setidaknya ada 15 instansi yang akan mengisi MPP Sukamara dan menentukan pelayanan kepada masyarakat instansi yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BUMD, BUMN serta lembaga dan kementerian.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Dari OPD ada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Dukcapil, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas PUPR dan Perkim, Dinas Koperasi UMK dan Perdagangan serta Dinas Nakertrans Sukamara.

“Dari BUMD ada PDAM Sukamara, kalau dari BUMN ada PLN, Perbankan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan lalu ada juga dari Kementerian atau lembaga itu ada Pengadilan Agama, UPTPPD Samsat, ATR/BPN, KP2KP atau pelayanan pajak,” tukas Kaspinor. (enn)