Tahun Ketiga Memimpin Kotim, Halikinnor: Semoga Hasil Kinerja Kita Sudah Sejahterakan Masyarakat

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim, Halikinnor saat diwawancarai

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyampaikan tahun 2023 ini merupakan tahun ketiga dirinya Memimpin Kotim. Banyak hal telah dilalui untuk mencapai visi yaitu terwujudnya Kabupaten Kotim yang mandiri, maju dan sejahtera.

“Tahun 2023 ini merupakan tahun ketiga perjalanan saya selaku Bupati Kotim bersama dengan Wakil Bupati dalam memimpin daerah ini. Semoga hasil kerja ini mampu memberikan warna tersendiri yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kotim,” ujar Halikinnor, Kamis 28 Desember 2023.

Hal ini disampaikan Halikinnor saat memimpin rapat evaluasi akhir tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh kepala OPD, forkopimda, palaku BUMN dan BUMD wilayah setempat. Kegiatan tersebut digelar di rumah jabatan Bupati Kotim di Jalan Achmad Yani Sampit.

BACA JUGA:   Warga Sekitar Terowongan Nur Mentaya Keluhkan Suara Musik Keras Hingga Tengah Malam

Dijelaskan Pemkab Kotim sendiri sudah melakukan akselerasi pembangunan tahun 2023 ini, baik pembangunan bidang infrastruktur, ekonomi, sosial budaya, tata kelola pemerintahan maupun lingkungan hidup.

Untuk itu tahun Halikinnor tahun depan atau 2024 sudah menargetkan, sebagai gambaran, dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kotim telah ditetapkan asumsi atau target capaian indikator ekonomi makro tahun 2024.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

“Semoga di tahun yang baru nanti kita dapat meningkatkan kinerja dan membawa perubahan yang jauh lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Kotim yang kita cintai ini,” jelasnya.

Namun dirinya tidak memungkiri masih ada sejumlah persoalannya harus di tuntaskan atau menjadi pekerjaan rumah (PR) seperti persoalan penjarahan dan permasalahan di perusahaan buah sawit yang menjadi persoalan saat ini.

“Yang menjadi salah satu PR kita juga menangani permasalah seperti penjarahan sawit dan kewajiban-kewajiban perusahaan terhadap tuntutan masyarakat. Perusahaan juga diharapkan komparatif terhadap hal ini,” pungkasnya.

(Ibra)