Kegiatan Fogging Pemberantasan Sarang Nyamuk Kelurahan Raja Seberang

GUSTI/BERITA SAMPIT - Kegiatan Fogging di Kelurahan Raja Seberang

PANGKALAN BUN – Fogging atau pengasapan adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk dewasa pembawa (vektor) Penyakit Demam Berdarah (DBD).

Kegiatan Fogging ini dilaksanakan di Kelurahan Raja Seberang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kotawaringin Barat (Kobar) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kobar, Kamis 28 Desember 2023.

Fogging dilakukan sebagai langkah pengendalian vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan. Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh si nyamuk Aedes aegypti .

BACA JUGA:   Pembangunan Monumen Patung Prof. Dr. Birute Mary F Galdikas dan Suaminya Almarhum Bohap Mendapat Perhatian Khusus dari Pemkab Kobar

Dalam kesempatan tersebut Lurah Raja seberang Yaumil mengatakan. Selain melaksanakan Fogging kita juga tetap melaksanakan kegiatan 3M.

“Kami juga mengimbau warga agar melaksanakan kegiatan 3 M yaitu menguras bak mandi, mengubur barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menutup tempat-tempat yang bisa digunakan untuk nyamuk berkembang biak,”imbuh Yaumil.

Lanjut Lurah, hindari gigitan nyamuk tidur menggunakan kelambu dan nyalakan obat nyamuk. (Gusti/Man)

BACA JUGA:   Posyandu Aisyiah Pangkalan Bun Peduli dan Periksa Kesehatan Ibu-Ibu Lansia