Wisata Air Hitam Menjadi Alternatif Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu Wahana Kereng Bangkirai, yang menjadi hiburan masyarakat saat libur akhir pekan.

PALANGKA RAYA-Bagi anda yang ingin menghabiskan libur akhir pekan terlebih lagi masa awal tahun, tentunya banyak tempat wisata di Kota Palangka Raya bisa anda pilih.

Salah satunya yakni wisata air hitam yang lokasinya di Dermaga Kereng Bangkirai di Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya.

Di lokasi wisata air hitam, kita akan disuguhkan dengan kehidupan masyarakat aliran sungai, tidak hanya itu sebelum anda memasuki tempat wisata tersusun rumah yang berbahan kayu, dan warga masyarakatnya hidup dengan mencari ikan, karena sepanjang anda memasuki lokasi wisata akan tampak alat tangkap ikan, dan hasil tangkapan berbagai ikan yang diperjualbelikan.

Setelah anda masuk ketempat lokasi wisata, anda akan kembali diperlihatkan bermacam wahana yang bisa anda coba baik itu kapal susur sungai, yang akan mengantarkan anda untuk melihat pesona hutan kalimantan, kemudian ada mainan bebek yang bisa anda coba, dan berbagai macam mainan lainnya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Kemudian bagi anda yang ingin menikmati makanan juga, di sana tersedia kuliner yang bisa membuat perut anda lapar dan bersantai makan dengan menyaksikan panorama alam dan air hitamnya.

Salah satu pengunjung saat ditemui Ira mengatakan, kalau setiap akhir pekan biasanya mencoba membawa keluarga ketempat wisata di sekitaran kota atau tidak jauh dari dalam Kota Palangka Raya.

“Salah satunya wisata Kereng Bangkirai ini, selain melihat pemandangan alam disini juga bisa susur sungai yang membuat rasanya tenang saja kalau sudah melihat air dan pemandangan hutan yang masih hijau,”ucapnya, Selasa 2 Januari 2024.

Tidak hanya itu, selain tempatnya tidak terlalu jauh dari Palangka Raya, disini ada spot foto yang juga cukup bagus untuk diambil momennya bersama keluarga.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

“Memang sangat mengasikan kalau menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga selain tidak terlalu jauh, tapi cukup bisa menghibur bersama keluarga yang penting semua bahagia,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kereng Bangkirai, Sabran M Husin menambahkan, bahwa pada musim liburan tahun baru hingga hari ini yang datang ketempat wisata masih begitu ramai.

“Hal tersebut terbukti, yang datang kesini banyak memilih wisata susur sungai menggunakan kapal, kalau dihitung kapal yang disewa pada hari ini ada 18 kapal berangkat, tentunya kita patut bersyukur karena jumlah yang berwisata sangat meningkat pada tahun ini,” ungkapnya. (yud)