Begini Kronologi Laka Tunggal Truk Muatan Pupuk

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat mengevakuasi pengemudi truk pupuk yang tewas di lokasi.

SAMPIT – Kepolisian kini tengah menangani kecelakaan tunggal truk KH 8014 PN yang bermuatan pupuk hingga sang sopir meninggal dunia.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Poros Parenggean – Pelantaran Km 19, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Menurut Kasat Lantas Polres Kotim AKP F Canggih P bahwa laka tunggal itu terjadi tepatnya di Desa Bajarau sekitar pukul 05.00 WIB pada Rabu 3 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pelni Tambah Dua Kapal Layani Mudik Lebaran Tujuan Sampit ke Surabaya dan Semarang

Identitas pengemudinya adalah B berumur 50 tahun warga asal Sulawesi Selatan, truk yang dikemudikannya mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan dan rusak pada bagian kanan.

“Pada waktu tersebut truk yang dikemudikan B ini melaju dari jalan poros, sesampainya di lokasi truk hilang kendali dan keluar terguling,” ungkap Canggih.

Truk itu menurutnya terguling ke bahu jalan sebelah kiri sehingga mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan materiil dan pengemudinya meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

“Saat ini korban telah berada di RS Pratama Parenggean untuk visum lebih lanjut,” ucapnya.

Dirinya berharap untuk para pengendara agar berhati-hati dalam berkendara di jalan, terutama harus mematuhi dan melengkapi syarat berkendara sehingga tidak terjadi pelanggaran lalu lintas yang berujung pada kecelakaann.

(Jimmy)