Dinas ESDM Kalteng: Tahun 2024 Fokus Program Listrik di Beberapa Daerah

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng Syaripudin.

PALANGKA RAYA – Memasuki awal tahun 2024 Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Tengah, tengah merancang berbagai program kerja yang akan dilakukan kedepan, salah satunya terkait di bidang kelistrikan.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Tengah Vent Christway melalui Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Syaripudin mengatakan, bahwa pihaknya saat tengah berfokus kepada bidang kelistrikan,  karena hal ini dilakukan guna menunjang agar desa-desa yang belum teraliri listrik bisa segera teraliri listrik.

BACA JUGA:   Muswil BKPRMI Diharapkan Muncul Ide dan Gagasan untuk Peningkatan Kualitas SDM Kalteng 

“Berkaitan dengan berapa yang belum teraliri listrik yang jelas datanya ada di bidang teknis, namun hingga sejauh ini masih berjalan, terkait pembangunan listrik agar bisa menerangi desa-desa yang belum teraliri listrik,” ucapnya, Selasa 2 Januari 2024.

Berkaitan dengan aliran listrik yang tengah di program ini, nanti akan menyebar keseluruh wilayah yang ada di Kalteng yakni dimana lokasi yang belum teraliri listrik nanti akan di targetkan.

“Memang tidak merata, namun datanya kita di kabupaten mana yang belum masuk listrik, tidak harus satu kabupaten sama yang jelas nanti akan di lihat data yang kita lihat nanti daerah mana yang nanti akan kita masuki,” tambahnya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Kalteng Siap Fasilitasi Para Pelaku Usaha yang Mengalami Kesulitan Melaporkan LKPM

Tentunya nanti mereka pihak kabupaten juga akan mengajukan proposal, terkait pengajuan untuk listrik tersebut lalu Dinas nanti akan melakukan kroscek apakah benar kabupaten tersebut belum teraliri listrik.

“Yang jelas tahun 2024 ini kita berfokus kepada bidang kelistrikan, yang mana kita berupaya membangun aliran listrik yang dimana desa-desa dan kabupaten yang belum teraliri listrik,” ungkapnya.(yud)