Polisi Ungkap Kronologi Laka Beruntun yang Libatkan Minibus Sekolah

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Sebuah mobil yang terlibat kecelakaan beruntun kemarin.

SAMPIT – Kepolisian telah mengungkapkan kronologi kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan minibus sekolah yang terjadi pada pukul 06.30 WIB pada Selasa 2 Januari 2024 kemarin.

Menurut Kasat Lantas Polres Kotim F Canggih P bahwa saat itu mobil jenis Suzuki Ertiga membawa lima penumpang melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

“Sesampainya ditempat kejadian mobil Suzuki Ertiga masuk ke jalur berlawanan, yang pada saat itu melaju minibus dengan penumpang anak sekolah dari arah berlawanan,” beber Canggih, Rabu 3 Januari 2024.

Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak dapat dihindarkan lagi maka terjadilah kecelakaan tersebut, dan disaat bersamaan datang dari arah berlawanan datang satu sepeda motor yang dikendarai oleh L berboncengan dengan P dari arah Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Suprianti Rambat Beri Kode Siap Berpasangan dengan Rudini Darwan Ali di Pilkada Kotim

Keduanya berada di bahu jalan sebelah kanan dan kemudian tertimpa minibus yang mengakibatkan seluruh pengemudi dan pengendara yang terlibat kecelakaan mengalami luka-luka dan kerusakan materil, kemudian korban dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan itu beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Km 35, Desa Penyang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Satu minibus warna putih itu dikemudikan oleh S (39) membawa satu penumpang yang berstatus masih pelajar sedangkan dua kendaraan lainnya adalah minibus jenis Suzuki Ertiga dan satu sepeda motor.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan Poros Cempaga Seranau Diperbaiki

Adapun identitas pelajar yang berada di minibus berwarna putih itu adalah MA berumur 23 tahun warga Kecamatan MB Ketapang, Sampit.

Sementara itu pengemudi Suzuki Ertiga adalah AP (24) warga Banjarmasin dengan membawa penumpang inu rumah tangga berumur 41 tahun serta NH berumur 23 tahun, MR 24 tahun, perempuan berinisial H 58 tahun, dan GA perempuan berumur 23 tahun. (Jimmy)