Danrem 102/PJG Harap Sinergitas TNI dan Pemkab Lamandau Terus Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Panju Panjung Brigadir jenderal TNI Iwan Rosandriyanto saat disambut dengan tradisi potong pantan di depan gerbang masuk dengan di dampingi Dandim 1017/Lmd Letkol Arm. Ari Sugiharto.

NANGA BULIK – Kedatangan Danrem 102/Panju Panjung Brigadir jenderal TNI Iwan Rosandriyanto ke Kodim 1017/Lmd disambut dengan tradisi potong pantan di depan gerbang masuk oleh Dandim 1017/Lmd Letkol Arm. Ari Sugiharto.

Kedatangan Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto sendiri tentu pertama kalinya ke Kabupaten Lamandau dalam kunjungan kerjanya, yang mengharuskan mengikuti acara adat dengan ritual adat Potong Pantan dan Tampung Tawar.

Usai penyambutan tradisi potong pantan, terlihat juga hadir beberapa Penjabat seperti Sekertaris Daerah (Sekda) Lamandau Irwansyah, Wakapolres Lamandau, Kejari Lamandau, unsur Forkopimda, dan juga tokoh agama, Tokoh masyarakat pendiri Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

Dalam penyambutan tersebut, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani yang diwakili oleh Sekda Irwansyah mengatakan, suatu kebanggaan atas kunjungan Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto ke Kabupaten Lamandau yang mempunyai julukan Behaum Bakuba ini.

“Sinergitas antara Kodim 1017/lmd bersama Pemkab Lamandau sudah terjalin dengan baik dalam menjaga keamanan, tentu ini terus kita tingkatkan,” ucapnya. Kamis, 4 Januari 2023.

Ia mengatakan, mendekati Pemilu dan Pilkada serentak di tahun 2024 mengharuskan waspada terhadap ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lamandau.

Sementara itu, Danrem 102/Panju Panjung Brigadir jenderal TNI Iwan Rosandriyanto menyampaikan, melaksanakan kunjungan kerja yang pertama kali. “Kunjungan kerja ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan anggota saya, juga Forkopimda setempat. Ini tentunya pertama kali buat saya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Ia juga menyampaikan komitmen dan konsistensi Netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu di tahun 2024. Selain itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap Pemkab daerah dan masyarakat bersama TNI dalam membangun Kabupaten Lamandau.

“Secara umum kita mempunyai dua program, secara umum TNI Manunggal Air dengan membantu perkebunan, persawahan dan juga pertanian. Dan kedua mempercepat penanganan stunting,” pungkasnya. (Andre)