Infrastruktur Jalan yang Baik Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Sukamara Selama Libur Nataru 2024

ENN/BERITA SAMPIT - Jalan di menuju Pantai Tanjung Nipah yang beraspal membuat wisatawan nyaman dan mudah mengakses lokasi wisata.

SUKAMARA – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sukamara melalui Kepala Bidang Pariwisata, Abdul Syukur mengatakan bahwa peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Sukamara selama libur natal dan tahun baru 2024 karena kondisi infrastruktur jalan yang sudah baik.

Hal itu terlihat dari banyaknya kunjungan wisatawan yang didominasi dari luar Sukamara yang ingin menghabiskan waktu berlibur di Pantai – Pantai di Bumi Gawi Barinjam.

“Dibandingkan tahun kemarin ada peningkatan yang cukup signifikan, hal ini karena faktor jalan yang sudah cukup baik karena sudah beraspal mulai dari masuk Kabupaten Sukamara sampai ke lokasi wisata pantai,” jelas Abdul Syukur, Kamis 4 Januari 2024.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Abdul Syukur menerangkan jika pantai Anugerah yang ada di Kecamatan Pantai Lunci menjadi lokasi wisata pantai terbanyak dikunjungi selama liburan Nataru Pantai Anugerah sebanyak 2.324 orang disusul dengan Pantai Citra ada sebanyak 1.900 orang.

“Pantai Tanjung Nipah sebanyak 1.470 orang pengunjung karena untuk menuju kesana masih ada jalan yang belum beraspal sekitar 5 kilometer,” terang Abdul Syukur.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Dari data Dinas Porapar Sukamara pada 1 Januari 2024 jumlah kunjungan Wisatawan ke pantai-pantai di Sukamara sebanyak 5.694 orang pengunjung.

“Jalan sudah nyaman dilalui oleh kendaraan sehingga masyarakat lebih mudah untuk menjangkau lokasi wisata Pantai yang ada di Kabupaten Sukamara,” tukas Abdul Syukur. (enn)