Kunjungan Wisatawan ke Sukamara Selama Liburan Tahun Baru Capai 7 Ribu Orang

ENN/BERITA SAMPIT - Lokasi Pantai Citra yang ada di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sukamara melalui Kepala Bidang Pariwisata, Abdul Syukur mengatakan bahwa selama liburan natal dan tahun baru 2024 jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata Sukamara meningkatkan.

Peningkatan itu cukup signifikan jika dibanding dengan libur tahun Baru tahun 2023 lalu dimana pada saat itu jumlah pengunjung hanya mencapai 3200 orang sementara liburan kali ini mencapai 7.712 orang.

“Total ada 7.712 orang yang mengunjungi pantai-pantai yang ada di Sukamara ini terlihat dari jumlah karcis atau tiket masuk yang terjual,” jelas Abdul Syukur, Kamis 4 Januari 2024.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

Adapun pantai yang menjadi sasaran wisatawan adalah Pantai Citra, Pantai Anugerah yang ada di Kecamatan Pantai Lunci dan Pantai Tanjung Nipah di Kecamatan Jelai. Selain itu ada lokasi wisata alam lainnya seperti obyek wisata yang lain seperti Pantai Jelai dan Bukit Jalungga yang juga diserbu wisatawan namun tidak dipungut tiket masuk.

Abdul Syukur menerangkan dari data yang diperoleh pihaknya lonjakan pengunjung dilokasi wisata pantai Sukamara terjadi tepat pada 1 Januari 2024 dimana untuk Pantai Citra ada sebanyak 1.900 orang, Pantai Anugerah sebanyak 2.324 orang dan Pantai Tanjung Nipah sebanyak 1.470 orang pengunjung sehingga total ada sebanyak 5.694 orang pengunjung.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

“Kalau dilihat dari data tersebut menunjukan bahwa destinasi wisata Pantai Anugerah menjadi lokasi yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat,” ujar Syukur.

“Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh jika dibandingkan dengan Panta Tanjung Nipah,” tukas Abdul Syukur. (enn)