Cek Kesiapan Pemilu 2024, Penjabat Bupati Lamandau Kunjungi KPU

ANDRE/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani, didampingi Ketua KPU Lamandau dan Ketua Bawaslu Lamandau saat melihat proses pelipatan surat suara.

NANGA BULIK – Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan menjelang pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lamandau, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengunjungi KPU Lamandau.

Dalam kunjungannya tersebut, Pj Bupati Lamandau, didampingi langsung oleh Ketua KPU Lamandau dan Ketua Bawaslu Lamandau serta Sekertaris Daerah Lamandau.

“Kita memastikan setiap pelipatan dan penyortiran semuanya berjalan lancar,  dan adapun kendala langsung bisa diatasi,” ucapnya, Sabtu 6 Januari 2024.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Lilis menyebutkan, untuk pelipatan dan penyortiran surat suara tersebut, menurutnya sangatlah cepat, dikarenakan sudah mencapai 40% dari progres total surat suara 385.175 di luar surat suara PSU.

“Belum habis waktu satu minggu, progresnya sudah mencapai 40%, semoga pelipatan ini bisa berjalan dengan baik supaya bisa langsung di sortir,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Lamandau Wawan Kusnadi menjelaskan, proses sortir dan melipat surat suara sudah dilengkapi dengan standar prosedur regulasinya. Para pelipat juga diawasi oleh internal KPU dan Bawaslu serta pihak kepolisian juga tiga CCTV.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Prosesnya sesuai SOP. Jadi diatur mulai dari petugas masuk sampai dengan keluar. Kami ada pengawas internal. Bawaslu dan Kepolisian juga mendampingi. Jadi aman pastinya,” tuturnya. (Andre)