Pemkab Lamandau-Seruyan Jalin Kerjasama Tingkatkan Pelayanan dan Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT : Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani, dan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, menandatangani kerjasama.

NANGA BULIK – Upaya untuk meningkatkan pembangunan daerah dan juga pelayanan publik, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani menjalin kerjasama dengan Kabupaten Kapuas.

Kerjasama tersebut, merupakan hubungan kerja antar daerah untuk meningkatkan pengelolaan berbagai program pembangunan, dalam sinergitas pengembangan sumber daya alam.

“Tujuan kerjasama ini untuk mengintegrasikan dan mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya yang ada secara efektif dan efisien untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” katanya. Sabtu, 6 Januari 2024.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

Lilis menjelaskan, tentunya potensi daerah sumber daya mempunyai letak geografis, yang mengharuskan untuk bertukaran pengetahuan, teknologi, dan kapasitas fiskal sesuai pemerintahan yang telah menjadi kewenangan daerah.

Lilis juga menuturkan, kerjasama ini meliputi pelayanan publik di bidang pendidikan, kesehatan, administrasi pemerintahan kependudukan dan perizinan, pariwisata, kebudayaan, pertanian, pangan, perdagangan dan bidang lainnya sesuai kebutuhan masing daerah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Sementara itu, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyambut baik kerjasama antara Pemkab Lamandau dan Pemkab Kapuas terkait pembangunan antar daerah ini. (Andre)