Tarian Siswa SMP Negeri 4 Sampit Berhasil Memukau Tamu dan Peserta Upacara HUT Ke-71 Kotim

NARDI/BERITA SAMPIT- Penampilan tarian siswa-siswi SMP 4 Negeri Sampit dalam HUT ke-71 Kotim.

SAMPIT – Ratusan siswa-siswi SMP Negeri 4 Sampit tampil memukai tamu undangan maupun peserta upacara peringatan HUT ke-71 Kotawaringin Timur (Kotim) di lapangan Stadion 29 Nopember, Minggu 7 Januari 2024.

Kepala SMP Negeri 4 Sampit Suyoso menyampaikan apresiasi kepada para siswa-siswinya yang berhasil tampil dengan baik dan menunjukkan bakat dan talenta mereka dihadapan tamu-tamu dan peserta pada perayaan HUT Kotim.

Mereka menyumbangkan tarian yang merupakan hasil kerja seluruh tim bersama dewan guru dan 110 siswa, Bupati Kotim Halikinnor dan jajaran yang hadir menyaksikan juga sempat menyampaikan rasa bangga dengan penampilan para murid SMP Negeri 4 Sampit.

Tarian tersebut menceritakan tentang sukacita atas panjang umur Kotim di usia 71 tahun dan menyatakan selamat kepada seluruh pemimpin Kotim melalui gerakan tari.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

Dengan properti didominasi merah putih menggambarkan sikap nasionalisme tinggi, dan menjunjung kearifan lokal, menggunakan ornamen Dayak dan Sampit yang dibuat oleh tangan kreatif siswa-siswi SMP Negeri 4 Sampit melalui program P5.

Amanat khusus disampaikan Sanggar Tari Spenpat Berseri itu dalam tarian mereka yaitu semangat bergotong royong, terus berinovasi hingga memancarkan cahaya, sesuai Tema HUT Kotim tahun ini yaitu Berinovasi dan Bercahaya.

“Melibatkan guru-guru sebagai pelatih, pembina, perancang dan lainnya termasuk siswi-siswi hingga menghasilkan karya yang indah,” ujarnya.

Pelatih tari yaitu Yuniasie, Ida Kurniatie, Tata Koreografi H Bahriawan, Lilis, Sri Hilda Triana, Noor Jamilah, Tata Kostum Haryanti, Venny Purnita Lilianie, Tata Konfigurasi Haiva Nihlatun, Tata Rias dan Ekspresi Sofia Rahmawati, Rahimah, Tata Instrumen dan Properti Rizka Aziz Nur Pambudi, Adenggana Harahap, Darmawan, serta sebagai Manager Suyoso.

BACA JUGA:   Sebanyak 838 PPPK Kotim Resmi Dilantik

Semuanya bersatu dan bertekad memberikan yang terbaik, walaupun diberitahukan mendadak oleh panitia pada Kamis, kemudian Jumat mereka menata tari, dan Sabtu gradi bersih, hingga Minggu berhasil tampil dengan maksimal.

“Itu terjadi karena kekompakan semua pihak, dan semangat anak-anak dapat motivasi dari guru-guru, terima kasih para guru maupun siswa yang sudah terlibat sudah berjuang luar biasa,” ungkapnya. (Nardi)