Perkembangan UMKM di Kalteng Sudah Cukup Bagus dan Pesat

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng Sudarsono.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Sudarsono menyampaikan, perkembangan UMKM di wilayah Kalteng sudah cukup bagus dan pesat, tentu hal itu akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian pelaku UMKM itu sendiri maupun daerah khususnya.

Dia berharap Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Kalteng dapat terus mendukung secara berkelanjutan pengembangan UMKM masyarakat.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

“UMKM di Kalteng sekarang ini sudah berkembang pesat, ini berkat adanya dukungan dari pemda. Namun, kita harapkan dukungan itu terus dilakukan dan berkelanjutan,” katanya, Minggu 7 Januari 2024.

Selain itu, ia juga mendorong sinergitas antara pelaku UMKM dan pemda supaya dapat ditingkatkan dan membangun kerja sama terutama pada bidang digitalisasi serta modernisasi produk.

Ia menambahkan, di tengah perkembangan zaman teknologi saat ini digitalisasi menjadi yang bisa dimanfaatkan utamanya untuk pemasaran guna menjangkau pasar yang lebih luas tidak hanya lokal tapi nasional hingga internasional.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

“Begitu juga pelatihan perlu terus diberikan, apalagi yang menyangkut dengan modernisasi produk, sebab itu akan dapat menarik konsumen jika produk UMKM yang dihasilkan selalu ada yang baru,” pungkasnya. (Hardi)