Banjir Masih Melanda, KPU Sukamara Harapkan Bantuan Pemda Untuk Distribusi Logistik

ENN BERITA SAMPIT - Proses sortir lipat surat suara pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Sukamara.

SUKAMARA – Ketua KPU Sukamara, Abdul Kadir mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara dan Kepolisian dalam hal distribusi surat suara pemilu 2024.

Abdul Kadir mengharapkan distribusi logistik ke TPS nantinya berjalan aman dan lancar hingga sampai ke TPS, pasalnya saat ini ada beberapa desa dan akses jalan terputus akibat terjangan banjir.

“Kami berharap pemerintah daerah bisa membantu karena berdasarkan informasi terakhir ada beberapa kawasan di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung masih terendam banjir,” jelas Abdul Kadir, Rabu 10 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Sementara itu jumlah surat suara untuk lima jenis pemilu 2024 yaitu Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 45.439.

Sementara surat suara DPD RI sebanyak 46.439. dan DPR RI dan DPR Provinsi sebanyak 45.439 surat suara.

“Sedangkan untuk jumlah surat suara pemilu DPRD Kabupaten sebanyak 48.439 dan saat ini kami masih melakukan sortir lipat sehingga masih belum dapat memastikan jumlah keseluruhan surat suara yang rusak dan dalam kondisi baik,” terang Abdul Kadir.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Sedangkan untuk logistik lain yang belum diterima oleh KPU Sukamara ada lembar C-Plano dan Lembar A4 salinan yang digunakan untuk menyalin data hasil perolehan suara.

“Masih ada dua logistik yang belum datang, sebagian logistik ada di gudang KPU Sukamara sebagai ada di Sekretariat KPU Sukamara,” terang Abdul.

Sementara untuk logistik lain yang sudah diterima KPU Sukamara ada kotak suara sebanyak 890, bilik suara sebanyak 704, tinta sebanyak  352 dan logistik lainnya. (enn)