Relawan GBK Kotim Melaksanakan Kerja Bakti Bersama Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT- Suasana kerja bakti Relawan Ganjar Bersama Kalteng (GBK) bersama masyarakat.

SAMPIT – Relawan Ganjar Bersama Kalimantan Tengah (GBK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama masyarakat melaksanakan giat kerja bakti di Jalan S Parman, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Ketua GBK Kotim, Gahara mengatakan tujuan dari kolaborasi kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat silahturahmi dan kerja sama antara relawan GBK Kotim dengan masyarakat yang ada di lingkungan sekitar.

“GBK Kotim melakukan bakti sosial ini tidak hanya untuk bermanfaat bagi masyarakat disekitar, melainkan juga bagi para relawan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat,” kata Gahara Jumat 12 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di belakang Rumah Jabatan Bupati Kotim tersebut dilaksanakan bersama elemen masyarakat, dan bekerjasama dengan Kelurahan serta RT setempat.

“Relawan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat berupa pembersihan saluran air atau parit, pemotongan rumput, dan pembersihan daun pohon yang jatuh di badan jalan.

Sementara itu, Lurah Mentawa Baru (MB) Hulu, Abdul Kadir menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini juga merupakan instruksi dari Bupati Kotim yakni setiap kelurahan yang ada di Kotim harus melaksanakan kerja bakti setiap hari Jumat.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lakukan Pencarian Hingga Radius Lima Kilometer

“Instruksi dari Bupati agar bisa bergotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar, terutama di saluran air atau parit untuk menghindari terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran air atau parit itu,” jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan dalam kegiatan kerja bakti ini melibatkan empat kelurahan yakni, Mentawa Baru Hulu, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kelurahan Sawahan, dan Kelurahan Pasir Putih, serta RT setempat dan warga sekitar. (Nardi)