Mengejar Ketertinggal Pembangunan Sangat Penting Dilakukan

Hardi/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Henry M Yoseph

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Henry M Yoseph menyampaikan, mengejar ketertinggal pembangunan terutama dari provinsi lain, itu sangat penting dilakukan, sehingga kedepan Kalteng bisa bersaing dan tidak jauh tertinggal serta masyarakatnya pun sejahtera.

Ia berharap, pemerintah daerah (pemda) di Kalteng baik provinsi, kabupaten, dan kota supaya meningkatkan upaya untuk mengejar ketertinggalan dari segi pembangunan.

“Pembangunan di Kalteng sampai saat ini sudah cukup baik, namun masih ada yang perlu untuk diperhatikan yakni daerah-daerah pelosok, sebab banyak yang memerlukan perhatian pembangunan,” ucapnya, Sabtu 13 Januari 2024.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

Untuk mengejar ketertinggalan, tentu pemerintah harus dapat mengakomodir pembangunan berdasarkan aspirasi masyarakat, dengan begitu pembangunan yang dilakukan pun dapat merata.

“Pemerataan pembangunan itu penting untuk mencipatkan keadilan. Aspirasi masyarakat pada berbagai sektor harus bisa direalisasi dan itu agar dijadikan prioritas, sehingga daerah ini maju dan masyarakat sejahtera,” jelasnya.

Ia menambahkan, salah satu yang paling penting dalam pembangunan yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan maupun pelatihan, sebab apabila banyak SDM berkualitas di Kalteng maka akan mampu bersaing.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

“Baik itu dalam dunia kerja, usaha maupun pembangunan lainnya. Pastinya kita mendukung apa yang dilakukan pemda di provinsi ini jika itu menyangkut memajukan daerah maupun mensejahterakan masyarakat,” tandasnya. (Hardi)