Penjabat Bupati Sukamara Buka Rapat Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat membuka rapat evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor membuka rapat evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah tahun 2023 yang digelar di Aula Kantor Bappeda Sukamara, Senin 15 Januari 2024.

Kaspinor mengatakan bahwa rapat evaluasi tersebut merupakan amanat undang-undang yang memberikan tugas kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk menjalankan dan bertanggung jawab terhadap sistem pelaporan pelaksanaan anggaran yang berjenjang, tepat waktu, tepat isi serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Selain untuk meningkatkan fungsi pelaporan juga sebagai sarana dalam melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja dalam mencapai target sasaran dan tujuan pembangunan,” kata Kaspinor usai membuka rapat evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah tahun 2023.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Kaspinor menerangkan bahwa pada 2023 lalu realisasi pelaksanaan kegiatan keuangan maupun fisik sampai 31 Desember 2023, dimana realisasi atau penyerapan keuangan Kabupaten Sukamara masih dibawah target.

Sedangkan realisasi fisik mencapai 94,54 persen dan realisasi keuangan sebesar 90,79 persen, hal ini membuat Kaspinor meminta seluruh jajaran pada tahun 2024 untuk dapat lebih memacu kinerja pengelolaan keuangan dan pembangunan sesuai peran dan tanggungjawab masing-masing.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“94 persen lebih ini penyerahan fisik ada sedikit selisih dengan penyerahan keuangannya ini saya minta untuk diteliti dimana seharusnya balance,” kata Kaspinor.

“Kami sudah berusaha bagaimana memanfaatkan anggaran yang tersedia untuk pembangunan di Kabupaten Sukamara,” lanjutnya.

“Segera laksanakan apa yang telah direncanakan untuk dapat direalisasikan sesuai jadwal dan target yang telah ditetapkan dengan hasil yang optimal,” tukas Kaspinor. (enn)