Dewan Kalteng Mengajak Seluruh Pihak Agar Bersinergi Dalam Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kalteng Wiyatno (kiri).

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno mengatakan bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) merupakan kepatuhan atas belanja daerah yang penting untuk di evaluasi.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tertentu Kepatuhan atas Belanja Daerah Tahun 2022 dan 2023 untuk lima pemerintah daerah (Pemda) oleh BPK RI Perwakilan Kalteng, Senin 15 Januari 2024 kemaren.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

“LHP tersebut akan menjadi catatan penting dalam evaluasi pelaksanaan kepatuhan atas belanja daerah khususnya bagi lima pemda di Kalteng guna perbaikan ke depan,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh pihak agar bersinergi dalam pembangunan. Semoga kerja sama dan sinergitas pelaksanaan tugas BPK RI dan Pemda khususnya yang ada di Kalteng dapat terus ditingkatkan.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

Penyampaian LHP kepatuhan atas belanja daerah tahun 2022 dan 2023 dari BPK RI Perwakilan Kalteng diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Gunung Mas, Barito Utara, dan Lamandau.

Penyampaian LHP yang dilaksanakan sesuai Undang – Undang Nomor 15 Tahun 2006 ini, bertujuan memberikan kesimpulan atas suatu hal yang diperiksa dengan eksaminasi atau pengujian. (Hardi)