Diharapkan Pertandingan Voli MGMP PJOK Cup Menjadi Semangat Siswa untuk Berlatih Mengasah Kemampuan

NARDI/BERITA SAMPIT- Suasana pertandingan voli MGMP PJOK Cup I SMA Negeri 2 Sampit vs MAN Kotim.

SAMPIT – Ketua Musyawarah Kerja Kelompok Kelapa Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kodarahim mengapresiasi dilaksanakan pertandingan voli antar pelajar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (MGMP PJOK) perdana, Jumat 19 Januari 2024.

“Ini perdana digelar, dan sangat bagus untuk memberikan semangat anak-anak untuk berlatih dan mengasah kemampuan bola voli, kenapa tidak dari dulu dilaksanakan,” kata Kodarahim saat membuka acara pertandingan di SMA Negeri 2 Sampit.

Ia menyampaikan sehingga tidak hanya mengandalkan pertandingan dari acara ultah sekolah-sekolah saja, yang tentunya hanya setahun sekali dan terkadang tidak ada pertandingan olahraga.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

“Jika ada pertandingan maka akan menjadi semangat para siswa untuk berlatih karena ada motivasi untuk jadi juara, jika tidak ada pertandingan maka, sedikit berkurang motivasi untuk latihan,” ungkapnya.

Diharapkan dengan pertandingan tersebut dapat menjaring bibit atlet untuk Kotim dan bisa mengharumkan nama daerah serta sekolah di tingkat yang lebih tinggi mulai dari provinsi hingga nasional.

“Nanti juga bisa kita menggelar latihan bersama dengan sekolah-sekolah dan bergantian tempatnya di satu sekolah kemudian di sekolah lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Periode Kedua Halikinnor, Pemuda Cempaga ini Lebih Mendorong Berpasangan dengan Fajrurrahman

Ia berpesan agar peserta bisa bertanding dengan sportif, penuh semangat, tampil maksimal dan pertandingan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dan mengenal satu sama lain antar pelajar Kotim.

Sebanyak 27 tim berpartisipasi dengan jumlah total 17 tim putra dan 10 tim putri tingkat SMA/MA/SMK di Kotim, berlangsung dari tanggal 19 sampai 30 Januari 2024.

“Semoga turnamen ini bisa sukses, tidak hanya dilaksanakan tahun 2024, namun kedepannya menjadi agenda rutin setiap tahun,” pungkasnya. (Nardi)