Perdana Digelar Pertandingan Voli Antar Pelajar MGMP PJOK Cup Kotim

NARDI/BERITA SAMPIT - Ketua MKKS Kodarahim saat membuka pertandingan Voli antar Pelajar MGMP PJOK Cup I di SMA Negeri 2 Sampit.

SAMPIT – Pertandingan Voli antar pelajar pertama digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (MGMP PJOK) Cup 1 dibuka pada Jumat 19 Januari 2024 di SMA Negeri 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Ketua Panitia Yoman Wibowo menyampaikan pertandingan tersebut merupakan perdana digelar MGMP sebagai ajang melatih kemampuan pelajar di bidang voli.

Sebanyak 27 tim berpartisipasi dengan jumlah total 17 tim putra dan 10 tim putri tingkat SMA/MA/SMK di Kotim, berlangsung dari tanggal 19 sampai 30 Januari 2024.

BACA JUGA:   Polsek KPM Kawal Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Sampit

“Semoga turnamen ini bisa sukses, tidak hanya dilaksanakan tahun 2024, namun kedepannya menjadi agenda rutin setiap tahun,” ungkapnya.

Kegiatan dibuka oleh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Kotim Kodarahim yang turut mengapresiasi diadakannya pertandingan tersebut agar menjadi semangat pelajar untuk berlatih dan meningkatkan kemapuan bidang olahraga voli.

“Kedepannya bisa menjadi agenda rutin, tidak hanya mengharapkan acara Ultah sekolah saja, pertandingan seperti ini akan membuat semangat para siswa untuk berlatih,” kata Kodarahim.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

Ia juga berharap agar dengan diadakannya pertandingan voli akan ada regenerasi untuk bibit atlet di sekolah-sekolah sebagai penerus prestasi untuk mengharumkan sekolah masing-masing.

Pertandingan tersebut sebagai ajang melatih bakat untuk bisa berprestasi membawa nama baik Kotim hingga ke tingkat provinsi hingga nasional, dan menumbuhkan bibit atlet voli daerah. (Nardi).