Belum Selesai Masalah Rumah Sakit, Giliran Rumah Dinas Dokter yang Terbengkalai Jadi Sarang Narkoba

IST/BERITASAMPIT - Rumah dinas dokter di Kota Sampit terbengkalai yang dijadikan sarang narkoba.

SAMPIT – Permasalahan di dunia kesehatan terus mencuat, belum selesai dengan permasalahan rumah sakit yang pelayanannya dinilai buruk oleh masyarakat, kini rumah dinas dokter di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terbengkalai juga diduga dijadikan sebagai sarang narkoba.

Rumah Dinas dokter milik RS dr Murjani Sampit  yang terletak di depan Jalan MT Haryono, Sampit itu dijebol seseorang dan diduga digunakan sebagai markas untuk melakukan hal yang melanggar hukum.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Salah satu warga memperlihatkan jendela samping rumah yang sudah dijebol seseorang tak bertanggung jawab sehingga bisa bebas masuk.

Dalam rumah kosong itu juga ditemukan sejumlah alat bong sabu, dipastikan sering dijadikan tempat bersembunyi oknum untuk melakukan kegiatan yang melanggar hukum.

“Ini perumahan dokter sudah dijebol, menyalahi aturan,” ungkap salah seorang warga yang minta namanya tidak dipublikasikan.

Kondisi rumah dengan cat putih dan pintu serta jendela hijau itu dalam keadaan kotor dan terbengkalai tidak terawat karena kosong tidak ditempati.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

Sehingga dimanfaatkan para pengguna sabu sebagai markas persembunyian untuk melakukan kegiatan menghisab barang haram itu.

Masalah ini menurut warga sangat meresahkan, berharap pihak kepolisian bisa menindak tegas kegiatan para pelaku, serta dinas terkait diminta untuk merawat rumah itu.

“Sangat meresahkan sekali, apalagi tempat itu tidak jauh dari sekolah dasar,” tandasnya.

(Nardi)