Pantau Kesiapan Pemilu, Penjabat Bupati Lamandau Monitoring Dua Kecamatan

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani saat melakukan monitoring persiapan Pemilu Pilpres dan Pileg oleh Forkopimda Kabupaten Lamandau di Kecamatan Bulik Timur dan Kecamatan Menthobi Raya.

NANGA BULIK – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani melakukan monitoring persiapan Pemilu Pilpres dan Pileg oleh Forkopimda Kabupaten Lamandau di Kecamatan Bulik Timur, dan Kecamatan Menthobi Raya.

Tujuan melakukan monitoring tersebut kata Lilis, sebagai bentuk sinergi dan koordinasi semua pihak untuk pengecekan kesiapan di tingkat kecamatan hingga desa demi berjalannya Pemilu damai.

“Curah hujan yang lumayan saat ini kita pastikan transportasi akomodasi pemilih menuju TPS, fasilitas listrik di TPS, kesehatan Panitianya, demi kelancaran dan pengumpulan suara tepat waktu,” katanya, Senin 22 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

Penjabat Bupati juga mengapresiasi kehadiran seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kesiapan dan keamanan, serta memastikan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di desa seluruh kecamatan.

Lilis menambahkan, untuk hak pilih masyarakat, terutama bagi masyarakat yang sakit dan disabilitas untuk dibantu akomodasinya.

“Jaga netralitas, jaga kondusifitas walaupun berbeda pilihan jangan sampai kita terpecah belah, jalankan tugas dengan tanggung jawab, koordinasikan jika mendapati kendala, jaga kekompakan, dan jaga komunikasi agar tidak terputus,” pesannya.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Diketahui melalui laporan Camat Bulik Timur, bahwa sebanyak 28 TPS dan 196 KPPS sudah siap menyambut Pemilu 2024, meskipun terdapat sejumlah kendala diantaranya ketersediaan listrik dan blank spot.

Sementara Camat Menthobi Raya melaporkan jumlah TPS total sebanyak 36 TPS yang tersebar di 11 desa di Kecamatan Menthobi Raya. (Andre).