BPSDM Laksanakan Rakor Sinergitas Pengembangan Kompetensi ASN era 5.0

IST/BERITA SAMPIT - BPSDM Kalteng melaksanakan rapat koordinasi sinergitas pengembangan kompetensi ASN era 5.0.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran melalui Asisten Administrasi dan Umum Setda Kalteng Sri Suwanto mengatakan, bahwa  tugas ASN ke depan tidaklah mudah dalam melakukan transformasi atau perubahan.

“Karena tugas mereka bukan hanya sekedar menyelesaikan program-program kerja, tetapi juga harus menjadi inspirator perubahan, selain itu peran ASN dalam pengembangan kompetensi sangat menentukan keberlanjutan pembangunan,”ucapnya saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi sinergitas pengembangan kompetensi ASN era 5.0 Provinsi Kalteng 2024, di Ballroom Aquarius, Palangka Raya, Rabu 24 Januari 2024.

BACA JUGA:   Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Bantuan untuk Pasar Murah di Kabupaten Barut

Selain itu, tugas ASN bersinergi antara Instansi Pembina dalam hal ini BPSDM Kemendagri, Lembaga Administrasi Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara untuk mengupayakan secara terus menerus agar pengembangan kompetensi ASN era 5.0 dapat menjadi pengungkit perubahan untuk membangun birokrasi berkelas dunia di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya berharap, agar para peserta selalu meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas, sebab membangun integritas harus dimulai dari pimpinan, karena pemimpinan menjadi contoh dan menjadi pengendali, kita berharap kedepan, agar pengembangan kompetensi berdampak terhadap peningkatan pelayanan publik untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Strategi Pengembangan Kompetensi Kalteng Corporate University lebih berdampak untuk Kalimantan Tengah Semakin Berkah,” tambahnya.

BACA JUGA:   GMKI Cabang Palangka Raya Akan Menjadi Inisiator Aksi Terkait Beasiswa TABE dan Siap Kumpulkan 13.113 Mahasiswa Penerima Beasiswa

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmawati menambahkan, bahwa tujuan rapat tersebut dalam rangka meningkatkan sinergis sebagai upaya meningkatkan kompetensi ASN era 5.0, diseluruh instansi horizontal maupun vertikal se-Kalteng.

“Harapannya kegiatan ini dapat menciptakan model pelayanan publik yang lebih efisien dan komplek, dalam mewujudkan Kalteng Makin Berkah,” ungkapnya.(yud)