Legislator Kalteng Ini Minta Masyarakat Berperan Aktif Antisipasi Penyebaran DBD

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Anggota komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing, meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran DBD.

“DBD atau Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti, seperti diketahui bahwa penyebaran DBD dapat terjadi dengan cepat dan dapat berdampak serius pada kesehatan masyarakat,”

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

ucapnya, Rabu 24 Januari 2024.

Penyebaran penyakit DPD harus dilakukan pencegahan, terlebih lagi pada musim hujan seperti sekarang ini masyarakat wajib mewaspadai penyebaran DBD, yang disebabkan oleh nyamuk.

“Oleh karena itu, yang perlu dilakukan adalah memutus mata rantai penyebarannya melalui rumah atau tempat tinggal masing-masing, adapyn upaya yang dapat dilakukan diantaranya, menutup rapat tempat penampungan air, menabur bubuk Abate ke dalam penampungan air dan mengubur barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk,” ungkapnya. (yud)

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok