Pencurian Satu Karung Beras di Toko Sembako Terekam Kamera CCTV

SAMPIT – Aksi pencurian satu karung beras lima Kilogram di toko sembako Jalan H Anang Sentawi, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur terekam lensa kamera pengawas atau CCTV, Selasa 23 Januari 2024.

Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 17.27 WIB di sebuah toko yang saat itu cukup ramai pembeli dan terlihat seorang pria memakai jaket berwarna abu-abu dan celana pendek menutup kepalanya dan memakai sepeda motor.

“Kejadiannya berlangsung cepat karena dia sepertinya sudah biasa karena dengan tenang mengambilnya dan membawanya menggunakan sepeda motor,” beber Iyus warga setempat, Rabu 24 Januari 2024.

BACA JUGA:   Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

Sementara itu warga setelah melihat rekaman kamera mengaku banyak yang mengenali sosok laki-laki tersebut, bahwa identitasnya adalah warga di Jalan Dewi Sartika.

Warga menyebut bahwa pelaku sudah kerap melakukan aksi pencurian itu di wilayah Kecamatan MB Ketapang hingga meresahkan warga.

“Saya kenal aja sama dia, memang orangnya sepertinya mengidap gangguan jiwa kadang bisa ngomong sendiri. Banyak sudah korbannya namun tidak melapor,” ucap Iyus.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

Dirinya berharap keluarga pelaku dapat segera mengobati dan memberikan efek jera kepada pelaku karena sudah banyak korban pencurian yang menimpa warga oleh aksi pelaku.

Meski demikian pelaku hingga saat ini masih bebas berkeliaran karena tidak dilaporkan oleh oara korban karena merasa kerugian yang dialami hanya sedikit.

(Jimmy)