Anggota DPR RI H. Mukhtarudin Ajak Generasi Muda Kalteng Tingkatkan Kompetensi

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng Drs. H. Mukhtarudin.

PALANGKA RAYA – Selalu ada cara bagi anak muda untuk berkreatifitas, hal tersebut tentunya tergantung dari anak muda tersebut dalam memiliki ide untuk mengespresikan diri dengan apa yang dia suka.

Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng Drs. H. Mukhtarudin mengatakan, bahwa dirinya mengajak anak muda seperti adik-adik mahasiwa untuk bisa lebih peningkatan sumber daya manusia (SDM)khususnya generasi muda di Kalteng.

“Selain memiliki ilmu dan pengetahuan, generasi muda kita seperti mahasiswa, juga diharapkan mempunyai SDM yang bagus, menyadari pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan daerah, oleh karena itu dalam hal ini akan terus berkomitmen untuk mendukung program-program yang dapat memberdayakan generasi muda di Kalteng,” ucapnya, saat membuka pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah bagi Mahasiswa, yang merupakan kolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Ballroom Hotel Luwansa, Palangka Raya, Kamis 25 Januari 2024.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Sebut Panen Raya di Pulang Pisau Alami Peningkatan Dibanding Tahun Lalu

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya yakni memperjuangkan anggaran untuk pendidikan dan pelatihan bagi generasi muda, serta berharap dengan adanya pendidikan dan pelatihan yang baik, generasi muda dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai untuk bersaing di dunia kerja.

“Kita berharap generasi muda di Kalteng, memiliki kualitas serta memiliki prestasi yang baik, karena pada masa yang akan datang ditengah globalisasi tentunya mereka yang memiliki SDM unggul akan mewarisi masa depan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

Kepada generasi muda di Kalimatan Tengah khususnya, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, mengajak generasi muda untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang ada dilingkungan sekitar atau di dalam kampus.

“Saya berharap generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam membangun daerahnya, serta yang tidak kalah pentingnya adalah, selalu mengasah skill atau kemampuan yang tentunya akan berguna bagi generasi muda, tak hanya untuk saat ini namun juga dimasa yang akan datang,” ungkapnya.(yud)