Kunjungan Pasien Poliklinik Rawat Jalan RSUD Murjani Sampit Capai 500 Orang Setiap Hari

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Suasana Lantai 3 Gedung Poliklinik RSUD Murjani Sampit.

SAMPIT – Kunjungan pasien di RSUD Murjani Sampit terus mengalami peningkat terutama kunjungan poliklinik rawat jalan yang bisa sampai 500 orang setiap hari.

Kepala Bagian Umum RUSD dr. Murjani Sampit Ari Wijayanto menjelaskan suasana di rumah sakit ada peningkatan yang luar biasa tahun 2024 ini.

“Rata-rata kunjungan pasien RSUD dr Murjani kunjungan poliklinik rawat jalan 477 orang per hari,” ujar Ari Wijayanto, Kamis 25 Januari 2024.

Dijelaskan kunjungan itu baru poliklinik belum secara keseluruhan baik kunjungan di instalasi gawat darurat (IGD) dan pasien rawat inap.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Hal yang sama juga di kunjungan IGD 92 orang per hari, pasien rawat inap 205 org per hari,” lanjutnya.

Pantauan Berita Sampit, terlihat kunjungan pasien normal lagi seperti biasa tidak ada antrean panjang maupun yang berdesakan.

Lantai 2 dan 3 yang paling banyak di kunjungi pasien. Lantai 2 poliklinik baru yang menyedian pelayanan skrining pasien rawat jalan, pendaftaran rawat jalan, tata usaha dan Humas, seksi pelayanan rawat jalan, kasir dan intalasi rekam medik.

BACA JUGA:   Saat Masih Bangun Pondasi Sudah Kami Tegur, Penggugat: Saudara itu Berbohong

“Lantai 2 memang ramai karena di situ pendaftaran rawat jalan dan kasir memiliki ruang tunggu dengan kapasitas lebih dari 50 orang dan kursi dipenuhi pasien rawat jalan setiap harinya,” jelas Ari.

Lantai 3 gedung poliklinik baru untuk klinik penyakit dalam, diabet, bedah vaskuler, bedah umum, okupasi, jantung, bedah onkologi, edelweis, psikologi, jiwa, kebidanan dan kandungan, konsultasi gini dan asembly klaim.

(Ibra)