Mendukung Pembangunan, Kodim Palangka Raya Gelar Menanam Pohon

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu Prajurit Kodim 1016 Palangka Raya saat menaman pohon.

PALANGKA RAYA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menggelar kegiatan penghijauan di perbukitan serta kegiatan Peresmian pembuatan sumur bor, bakti sosial, Operasi pasar murah, dan Pemberian Kambing ternak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi dengan rangkaian kegiatan yang tersusun, yakni Penghijauan penanaman pohon di Perbukitan taman Agro Wisata Manasa Bukit Buhis Kelurahan Banturung, lalu berlanjut ke Peresmian program TNI Manunggal Air oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, secara virtual di lokasi sumber air yang sudah beroperasional, dan kegiatan Bakti sosial kepada Panti Asuhan, ibu hamil, Operasi pasar murah, serta pemberian Kambing kepada Masyarakat.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat melalui Pgs. Kasdim 1016 Palangka Raya Mayor Inf Rudiyanto mengatakan kegiatan yang kita laksanakan ini serentak secara masif oleh TNI AD di jajaran Kodam XII/TPR yang bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, merawat paru paru dunia, serta menciptakan lingkungan yang nyaman dan hijau.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” ucapnya.

kegiatan ini sebagai wujud nyata keterlibatan TNI AD dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal.

“Melalui program ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan nyaman di Lokasi Objek Wisata Alam serta bagi seluruh masyarakat Kota Palangka Raya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

Kegiatan Penanaman Pohon Ini pihaknya lakukan karena daya serap tanah terbatas karena hutan tanaman pohon keras banyak ditebang sehingga pihaknya melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama seluruh elemen.

Diketahui, puluhan personel Kodim Palangka Raya dan Anggota TNI jajaran Korem 102/Pjg serta para relawan menanam pohon di berbagai lokasi perbukitan, guna menciptakan area hijau yang sejuk, Terlihat Ketika menuruni bukit para Personel TNI juga membersihkan perbukitan tersebut dari sampah para wisatawan. (Hardi)